Kecamatan Ganeas , Kabupaten Sumedang

Kamis, 22 Desember 2016

Visi Misi Desa Sukaluyu


Visi Desa
“Terciptanya Desa Sukaluyu yang Agraris, Sejahtera didukung oleh Aparat Desa yang Transparan melalui Kegotongroyongan serta Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Beriman dan Bertaqwa”

Misi Desa
  1. Menciptakan Desa Sukaluyu yang berpotensi tinggi dalam bidang pertanian.
  2. Mewujudkan masyarakat Desa Sukaluyu yang sejahtera.
  3. Menguatkan kegotongroyongan sebagai modal utama Pembangunan Desa secara berkesinambungan.
  4. Meningkatkan kualitas keimanan dan  ketaqwaan Sumber Daya Manusia untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan Potensi Desa.
Dari VISI dan MISI tersebut, yang menjadi indikator sekaligus orientasi dari kondisi ideal yang diharapkan serta menjadi komitmen bersama sebagai berikut :
  1. Peningkatan Kualitas Pelayanan adalah suatu kondisi peningkatan kualitas berbagai aspek penyelenggaraan pelayanan public, baik secara administratif maupun non administratif yang diselenggarakan oleh pemerintaha desa bagi seluruh warga masyarakat Desa Sukaluyu yang lebih memuaskan, berkeadilan, murah, terjangkau dan tepat waktu sesuai dengan kebutuhan guna mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
  2. Kesejahteraan Masyarakat adalah terwujudnya suatu kondisi kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan dasar dibidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan kehidupan yang layak bagi masyarakat, serta pemenuhan kebutuhan sarana prasarana infrastruktur desa dalam mendorong aktivitas perekonomian desa dalam rangka pembangunan berkelanjutan.
  3. Maju, yakni meningkatnya taraf hidup, kecerdasan, kesehatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat desa yang merata dan adil.
  4. Produktif, yakni pelaksanaan pembangunan desa berbasiskan potensi, kemandirian serta karya dan kretivitas nyata masyarakat.
  5. Partisipatif, yakni tumbuhnya semangat kebersamaan dan keterlibatan peran dilandasi ketulusan, kepiawaian serta kekuataan menuju masyarakat konfiguratif yang didambakan.
  6. Berkeadilan, yakni pengelolaan system layanan yang tidak diskriminatif yang berorientasi profesionalisme dan berbasis kinerja tinggi.
  7.  Akselerasi Otonomi Desa adalah merupakan percepatan terwujudnya desa yang mandiri,  kreatif, inovatif, produktif serta partisipasif sehingga mampu untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
  8. Akselerasi Pencapaian Visi Sumedang adalah merupakan percepatan terwujudnya masyarakat Kabupaten Sumedang yang Sejahtera, Agamis dan Demokratis(Sumedang Sehati) pada tahun 2025.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List